Rumput

Selamat sore semua, hari ini aku mengalami hal yang sangat menyedihkan. nilai ku turun, itu adalah hal yang sangat menyedihkan yang ku alami sekarang. aku tidak pernah mengiginkan itu terjadi, namun semua itu di mulai di hari itu. hari dimana aku mendapatkan banyak kesempatan dan banyak kisah yang tidak bisa saya bayangkan sebelumnya. kehilangan waktu hampir 1 bulan lamanya untukku dibina dan mengakibatkan aku tidak bisa belajar disekolah bersama teman-teman yang lainnya, ya benar setiap ada kelebihan ada kekurangan. aku mendapat pelajaran yang sangat berharga karna tidak bisa aku dapatkan di kelas namun aku harus merelakan waktuku untuk kehilangan waktu dikelas. 1 bulan lebih itu bukan waktu yang cepat bagiku setelah itu selesai aku pun kembali di kelas namun semua sudah berbeda aku tertinggal jauh dengan teman-temanku aku harus mengejar mereka meninggalkan waktu bersantaiku dan harus konsentrasi di sekolahanku. sungguh aku sangat tersiksa waktu itu namun kejadian yang tak ku inginkan datang aku jatuh sakit. aku terkena penyakit yang tak aku mengerti, aku harus menjalani perawatan dokter dan waktu itu aku tidak bisa berada di kelas selama hampir 1 bulan lamanya aku kehilangan waktu yang banyak dan aku kehilangan materi yang sangat banyak dan harus ku kejar. namun penyakit ini makin parah dan harus dirawat di rumah sakit dan harus dioperasi (dibedah) dan tenyata waktu pemulihanku lebih dari 1 bulan lamanya. aku pun kehilangan banyak waktu dan materi di kelas. aku harus siap menerima akibatnya, nilaiku jatuh terperosok aku tak pernah menyangka ini terjadi. aku mencoba memperbaikinya sampai ujian tengah semester datang aku masih berusaha memperbaikinya namun di ujian tengah semester ini nilaiku hanya naik beberapa tingkat saja. aku mulai sadar bahwa teman-temanku sangat pintar dalam memanfaatkan kesempatan sekecil apapun. namun ini bukan akhir bagiku aku akan buktikan bahwa aku akan bangkin dari keterpurukan yang ku alami. karna rumput telah memberiku pelajaran ketika sebuah rumput hijau dan menjadi coklat dan akhirnya mati itu bukan berarti akhir dari rumput, dia akan tumbuh lagi dengan jumlah yang lebuh banyak dan akan memberikan kehijauan yang sangat indah.
teman ingatlah ketika engkau terpuruk dalam penderitaan sesungguhnya itu awal kesuksesanmu kelak. mari kita wujudkan bersama apa yang kita cita-citakan
salam Rayana Jaka Surya

Komentar