Mengenal Bukan Berarti Memahami

Selamat Pagi teman, kali ini saya akan bercerita tentang sebuah pertemanan. Pertemanan, ya semua orang suka berteman, tapi pernahkah kita memahami maksud dari kata "Teman"?.
Beberapa hari yang lalu aku baru paham apa maksud dari kata "Teman" tersebut, dulu aku berfikir bahwa mengenal seseorang sama halnya aku menjadi temannya, namun ternyata itu belum benar. Sebelum hari itu aku mengenal temanku, aku sering komunikasi dengannya, bercanda, ngobrol, dan bermain dengannya. Namun seakan semua berubah di hari itu, dia tak lagi seperti sebelumnya. Aku tak tau apa yang terjadi padanya, mungkin karna aku dan dia tak sering berjumpa. Keadaannya sekarang sudah berubah, sudah banyak temanku yang dekat denganya dan mungkin itulah sebabnya. Dia menjadi orang yang tak pernah ku bayangkan, dia menjadi orang yang begitu senang merendahkan orang dengan kata-katanya. Setelah itu aku baru sadar bahwa aku hanya mengenalnya dan tidak memahaminya.
Dalam sebuah ikatan pertemanan, mengenal saja itu belumlah cukup akan tetapi butuh pemahan satu dengan yang lainnya, agar sebuah ikatan pertemanan itu benar-benar nyata. Kata "Teman" berarti Memahami. Namun yakinlah ketika kamu mengenal seseorang maka kamu akan memahaminya begitu juga sebaliknya. Mari kita berteman !!!

Komentar